Senin, 21 Januari 2013

Pengalaman Memilih Diet Sehat

Melihat timbangan berat badan aku.... aku semakin yakin untuk diet,,  aku gak bisa melihat diriku semakin hari semakin berat ! Aku hampir mencoba segala macam obat diet,, tetapi mami aku bilang jangan sekali-kali minum obat untuk diet walaupun cuma suplemen untuk membakar lemak tetapi obat maupun suplement tersebut dapat mempertipis dinding rahim...! 
Setelah itu aku selalu bertanya-tanya apa yang harus aku lakukan turun drastis timbangan badan dalam waktu sekejab  dengan resiko ketika kelak aku sudah berkeluarga aku susah memiliki keturunan atau pun tidak sama sekali memiliki keturunan ?!?! (hal ini menjadi pertimbanganku yang paling mendalam)
Namun di sisi lain aku juga berpikir aku muda,, dengan berat badanku  dari 58Kg menjadi 78Kg yang di sebabkan dampak dari oprasi rinovaringitis yang aku jalani,, aku harus mengorbankan masa mudaku untuk bisa mengikuti trend stayle or berpakaian ibu hamil setiap hari ?!?!?
Aku sebagai kaum hawa yang hidup di zaman modernisasi masa ketinggalan ??? Hal ini pula yang membuat aku hampir salah mengambil keputusan sehingga aku harus berpikir dewasa jangan seperti cewek pada umumnya yang bersikap seperti ababil yang pola pikirnya "Yang Penting Happy".  Sehingga aku putuskan untuk memulainya dengan diet sehat aja,, sudah 1 tahun pasca oprasi berlangsung aku hanya dapat menurunkan berat badanku 7Kg saja memang sih dengan hasil yang aku dapat tidak sebanding dengan hasil yang diperoleh dengan minum obat diet,, namun aku gak menjadikan itu penyesalan di banding minum obat yang mempunyai efek samping yang buruk,, mendingan melakukan diet sehat... namanya juga diet sehat jadi khasiatnya dapat menurunkan berat badan dan membuat badan kita sehat juga kan !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar